^Back To Top

foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


KOGIN, Kevin
Aspek Hukum Kontrak Waralaba: Kegiatan Usaha Jasa Makanan dan Minuman / Kevin Kogin, SH., MH
Jakarta: Tatanusa.-
x + 166 hlm; 21 cm
ISBN 979-3999-90-6

DAFTAR ISI

KATA SAMBUTAN Dr. Ir. Yudi Wibowo Sukinto, S.H., M.H. 

KATA PENGANTAR

DAFTAR ISI

BAB I PENDAHULUAN

1. Latar Belakang Masalah

2. Rumusan Masalah 

3. Tujuan Penelitian

4. Manfaat Penelitian

5. Kerangka Teori dan Konseptual

6. Metode Penelitian

a. Tipe Penelitian

b. Pendekatan Masalah

c. Bahan Hukum

d. Langkah-langkah Penelitian Hukum

7. Pertanggung-jawaban Sistematika

BAB II KARAKTERISTIK KONTRA WARALABA SERTA KAITANNYA DENGAN HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL DAN HUKUM PERSAINGAN USAHA

1. Karakteristik Kontrak Waralaba

2. Keterkaitan Kontrak Waralaba dan Hak Kekayaan Intelektual Aspek Hukum Kontrak Waralaba pada Kegiatan Usaha Jasa Makanan dan Minuman

3. Sifat Monopoli dari Kontrak Waralaba 

BAB III PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PENERIMA WARALABA TERHADAP KLAUSULKLAUSUL KONTRAK WARALABA YANG TIDAK SEIMBANG DAN BERTENTANGAN DENGAN HUKUM PERSAINGAN USAHA

1. Pendaftaran Waralaba

2. Pencatatan Kontrak Waralaba

3. Gugatan Melalui Lembaga Peradilan yang Berwenang 

BAB IV PENUTUP

1. Simpulan

2. Saran

DAFTAR PUSTAKA

LAMPIRAN

Lampiran 1 - Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 07/M-DAG/PER/2/2013 Tentang Pengembangan Kemitraan Dalam Waralaba Untuk Jenis Usaha Jasa Makanan Dan Minuman 

Lampiran 2 - Peraturan Komisi Pengawas Persaingan Usaha Nomor 6 Tahun 2009 Tentang Pedoman Pengecualian Penerapan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 Tentang Larangan Praktek Monopoli Dan Persaingan Usaha Tidak Sehat Terhadap Perjanjian Yang Berkaitan Dengan Waralaba