Database Tambahan Berita Negara Republik Indonesia (TBN-RI)
Bagi Praktisi Hukum, Notaris, Peneliti dan masyarakat luas yang memerlukan Anggaran Dasar Perseroan Terbatas guna suatu penelitian, diperlukan alat bantu pelacakan dan penelusuran yang dapat membantu keperluan tersebut diatas. Jumlah anggaran dasar yang diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia (BN-RI) dan Tambahan Berita Negara Republik Indonesia (TBN-RI) setiap tahunnya bertambah jumlahnya cukup besar.
PT. Tatanusa menjembatani dengan membangun database (Indeks), melakukan pengentrian data sejak 1950 sampai dengan 2014 dengan merancang mesin penelusuran yang sederhana ini, kami yakin dapat bermanfaat.

ANOTASI Peraturan Perundang Undangan

Anotasi Peraturan Perundang-Undangan (Anotasi Peruuan) merupakan sarana penelitian dan analisis peraturan perundang-undangan yang saling terkait. Dengan anotasi peruuan ini, dapat diketahui keterkaitan sebuah undang-undang dengan undang-undang baru dan dengan peraturan perundang-undangan lainnya, bagaimana harmonisasinya secara vertikal dan horizontal, serta status dari perundang-undangan yang ada, apakah sudah diubah, dibatalkan, dihapus, ditimbang, diingat, diperhatikan, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi, serta peraturan perundang-undangan yang masih tetap berlaku karena tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang baru..

Penyusunan program Anotasi peraturan perundang-undangan dimaksudkan sebagai alat dokumentasi hukum untuk menelusuri rangkaian hubungan pelaksanaan serta status suatu ketentuan hukum atau sebuah konsep hukum, merupakan catatan yang menguraikan tentang bahan-bahan hukum, mencari latar belakang dari suatu kebijakan dalam hukum atau menemukan kembali peraturan-peraturan yang mengaturnya (turunannya). Dengan program Anotasi pengguna dapat menelusuri rangkaian hubungan pelaksanaan serta status tiap-tiap peraturan perundang-undangan.

Program Anotasi berisi Peraturan Perundang-undangan sejak 1945 sampai saat ini, sebagai berikut: Undang-Undang; Undang-Undang Darurat; Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang; Peraturan Pemerintah; Peraturan Presiden; Keputusan Presiden; Instruksi Presiden; Putusan Mahkamah Konstitusi; dan akan dilengkapi dengan Peraturan Menteri Keuangan; Peraturan Menteri ESDM; Peraturan Menteri Perdagangan; Peraturan Menteri Pertanian; Keputusan Menteri Pertanian; Peraturan/Surat Edaran Bank Indonesia; dan Peraturan Menteri Perhubungan.

Pengguna
Password
Lupa Password?
Maaf, akses Indeks TBN & Anotasi hanya untuk yang berlangganan.
Silahkan Donasi 75rb/bulan, transfer ke CIMB Niaga 01701 09513 006 a/n Tatanusa, konfirmasi via sms ke 0816 1356 892, dan langsung. Buat akun disini?